BREAKING

PROFESI UNIK, BERIKUT BEBERAPA PEKERJAAN LANGKA ATAU MUSIMAN YANG ADA DI INDONESIA

Pekerjaan Unik dan Langka yang hanya ada di Indonesia, langsung saja beberapa pekerjaan tersebut adalah :
Tukang Tambal Ban

Berterimakasih dengan mereka para tukang tambal ban, bagi para pengendara motor di Indonesia si tukang tambal ban bagaikan pahlawan. Merekalah yang menyelamatkan kita ketika keadaan tidak bersahabat, saat tanggal tua diperjalanan tahu-tahu ban kempes mendadak setelah dicek ternyata ban bocor. nah, Tukang tambal ban inilah yang akan menjadi penyelamat, harga tambal ban jauh lebih murah ketumbang harus ganti ban dalam, kecuali udah emang gak bisa lagi ditambal, by the way foto/ gambar disamping ialah gambar tukang tambal ban yang sempat populer di media sosial, karena wajahnya yang cantik ia tidak ragu dan tidak malu menekuni profesi ini, demi membantu san Ayah mencukupi kebutuhan, mau cerita lengkapnya di googling aja ya... Percaya atau nggak, profesi tukang tambal ban ini cuman ada di Indonesia,. Yuk kita lihat lagi profesi unik dan langka lainnya di Indonesia :

Tukang Patri
 

Tukang patri tugasnya ialah menerima pesanan untuk menyatukan logam biasanya perabotan rumah tangga atau alat-alat dapur. Profesi tukang patri ini disinyalir muncul sekitar tahun 1997 pada era krisis moneter. Kalau ada panci yang bolong, perhiasan patah, kita bisa minta bantuan tukang patri ini, pekerjaan yang langka dan unik, merupakan pekerjaan yang sangat membantu ibu-ibu rumah tangga dalam menghemat pengeluaran, daripada harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli barang baru lagi, selagi bisa dibenahin kenapa ngaak??? lumayan sisa uang bisa buat beli keperluan lainnya. Profesi Tukang Patri ini paling banyak ditemuin di Jakarta dan sekitar.
Joki 3-in-1
Ada peraturan 3-in-1 yang diberlakukan di Jakarta. Dalam satu mobil harus berisi minimal tiga orang, termasuk supir. Kalau isi mobil gak cukup 3 orang kita bakalan ditilang. Nah, untuk solusi itu muncullah profesi ini, Joki 3 in 1, Tapi tetap kita harus hati-hati sebab bagaimanapun juga kita gak kenal sama siapa yang kita angkut. lumayan menambah lapangan pekerjaan ya.. heheheee :)
Tukang Air Keliling
Tukang air ini adalah penjual air bersih. Biasanya profesi ini sangat penting di wilayah-wilayah yang sedang dilanda kemarau atau kering, atau juga wilayah yang tercemar. Buat kita yang tinggal di wilayah ini gak usah khawatir enggak bisa mandi dengan air bersih. Mereka para pekerja dibidang ini bisa kasih kita solusi dengan jual air bersihnya. profesi yang cukup membantu.

Ojek Payung
Ojek Payung, adalah profesi langka selanjutnya, profesi ini biasanya kebanyakan dilakukan oleh anak-anak, mungkin kalo dilakuin Bapak-bapak lucu juga ya, ntar kalo yang mau nyebrang ibu-ibu terus yang bawa payung Bapak-bapak, wah... bisa berabe urusannya, Profesi ini membantu sesiapa saja yang ingin menyebrangi jalan saat hujan, anak-anak yang melakukan profesi/ pekerjaan sebagai ojek payung ini tidak perduli dengan basah kuyup, atau sakit yang bisa dialami setelah kedinginan di tengah hujan deras, yang mereka tahu hanya memberikan perlindungan kepada orang-orang yang ingin menyebrangi jalan disaat hujan dan mendapatkan upah atas jasa mereka. ini adalah profesi unik yang ada di Indonesia.

Demikian beberapa profesi unik dan langka yang ada di Indinesia, sebetulnya masih banyak profesi lain yang tergolong unik, jika ada yang ingin menambahkan, dipesilahkan... 

ref: berbagai media

Tentang ""

Bukan siapa-siapa, Hanya blogger biasa yang berusaha berbagi informasi sembari hobi dan apa adanya :) Mohon maaf kalau ada salah kata atau penulisan, kalau suka artikelnya silahkan dibagikan, buat ninggalin jejak Silahkan Komentar

Post a Comment

Terima Kasih udah mau berkunjung dan meninggalin jejak... :)

 
Copyright © Blogger Ponti